JBL C100si Review

JBL C100si Earphone review
Beberapa waktu yang lalu saya mencoba membeli in ear headphones merk JBL C100SI, saya memilih earphone ini karena tertarik setelah membaca beberapa review dari pembeli yang katanya bagus dan harganya juga terjangkau.

Earphone ini saya beli melalui toko online dengan harga sekitar 80 ribu. Earphone JBL CS100SI  terdiri dari 3 warna, ada warna hitam, putih dan merah.



Didalam kemasan terdapat 1 unit earphone, 2 pasang ear tips ukuran L dan S, kartu garansi dari IMS, dan warranty and safety card.







Earphone JBL CS100SI ini menggunakan material plastik dengan bentuk yang unik dan pas dipasang di telinga. Kabelnya terbuat dari karet dengan panjang 1,2 m dan konektor 3,5 mm gold-plated.



Eartipsnya berbahan silikon dan saat dipakai rasanya lembut dan nyaman di telinga.  Earbud ini juga mudah dilepas jika ingin mengganti sesuai dengan ukuran telinga. Disini terdapat 3 ukuran earbuds yaitu S, M, dan L.


Pada earphone ini juga terdapat microphone dan satu tombol untuk play/stop/next song dan juga untuk menerima panggilan telepon. Sayangnya tidak ada tombol untuk pengatur volumenya.



Review JBL C100SI




Untuk mencoba earphone JBL: CS100SI saya menggunakan smartphone Asus Zenfone dan memutar file lagu format flac dan mp3 320kbps.

Menurut saya hasilnya suaranya jernih, saya bisa mendengar musiknya lebih detail dan bassnya juga ok. Earphone ini juga nyaman dipakai dan tidak membuat telinga sakit meskipun dipakai lebih dari sejam. Tips agar suaranya lebih bagus lagi, coba di setting equalizernya.


Jujur, pas pertama kali pakai earphone ini, rasanya kok kayak..... begini ya?? (Hahaha). Seperti ada yang kurang, kurang bass, suara terlalu nyaring padahal saya sudah mencoba mengatur equalizernya dan mencoba lagu lain.

Tapi ternyata.... saya salah menggunakan earphone ini dengan benar (hahaha). Maklum, sebelumnya saya menggunakan headphone model on-ear.

Jadi karena ini tipe in ear headphone, untuk menggunakannya biar pas harus dimasukkan ke telinga sedikit lebih dalam agar rapat dan suara yang dihasilkannya tidak keluar. Karena kurang nyaman, saya mengganti ukuran eartipsnya biar pas ditelinga dan hasilnya... suaranya jadi bagus dan enak di dengar.


Comments

Popular Posts